Routeros Mikrotik Tutorial - NewsLetter Mikrotik Bulan Januari 2017

Bulan Januari kemarin ada NewsLetter yang dirilis oleh Mikrotik. Ada beberapa beberapa perangkat gres yang diperkenalkan oleh Mikrotik. Oh ya, detail lengkapnya mampu diunduh melalui situs resmi Mikrotik. Mari bahas sedikit NewsLetter Mikrotik Bulan Januari 2017.



Mikrotik pada NewsLetter bulan Januari 2017 memperkenalkan beberapa perangkat gres yaitu cAP Lite, Disc Lite5, CSS326-24G-2S+RM, CRS106-1C-5S. Selain itu ada fitur gres yang dihadirkan pada Mikrotik RouterOS yang mana telah mendukung dual-boot pada perangkat RouterBoard Mikrotik. Dan yang tidak ketinggalan yaitu aktivitas program MUM 2017.
  • cAP Lite yaitu perangkat access point yang memiliki desain yang simple. cAP Lite telah mendukung 802.11b/g/n dengan ether 100Mbps. Selain itu juga telah mendukung fitur CAPsMAN. 
  • DISC Lite5 nampaknya merupakan perangkat wireless outdoor. Antena sudah terpasang pada perangkat DISC Lite5. Untuk level RouterOSnya yaitu Level 3 Mirkotik. Dan mendukung jaringan 5GHz untuk jaringan Point-Point.
  • CSS326-24G-2S+RM merupakan perangkat Switch dari Mikrotik yang telah tertanam sistem operasi yang berjulukan SwOS. Perangkat tersebut telah memiliki 24 port Gigabit dan 2 SFP+.
  • CRS106-1C-5S yaitu perangkat Cloud Router Switch yang memiliki ukuran yang kecil. Dari informasinya memiliki 1 port Gigabit dan 1 port SFP. Untuk Mikrotik RouterOS nya terpasang level 5.
  • Fitur Dual boor Mikrotik antara SwOS dan RouterOS. Penulis kira ini yaitu fitur baru. Kaprikornus satu perangkat tersebut mampu difungsikan sebagai switch atau sebagai Router.
  • Jadwal MUM di Eropa untuk bulan Maret.Untuk lokasinya jikalau tidak salah di Russia, Vietnam, Cambodia.

sumber NewsLetter Mikrotik Januari 2017

Comments