Cara Menampilkan Password User Hotspot Mikrotik Melalui Winbox

Salah satu fitur di winbox yakni sanggup menampilkan password user Hotspot Mikrotik RouterOS. Secara default, password pada user Hotspot di Mikrotik RouterOS dalam keadaan terhidden alias tersembunyi. Makara untuk menampilkannya ada dengan cara tertentu.


Kenapa password user Hotspot di Mikrotik RouterOS sanggup ditampilkan ? Hal tersebut mempunyai fungsi untuk mempermudah pengguna Mikrotik RouterOS. Jika mengguna Mikrotik RouterOS telah menciptakan banyak user dan password pada hotspot, maka tidak akan gampang mengingat - ingat semua password. Kalau user sudah secara default sanggup dilihat, tetapi beda dengan password yang hanya menampilkan titik - titik saja (hidden). Nah, fitur menampilkan password user ini sangat membantu pengguna Mikrotik RouterOS.

Pada bahasan disini yakni cara menampilkan password user hotspot Mikrotik RouterOS melalui winbox. Versi winbox yang dipakai yakni versi 3.8. Cara ini bekerjsama sangat mudah, tapi mungkin ada sebagian pengguna Mikrotik RouterOS belum mengetahuinya. Dan biar cara ini sanggup bermanfaat bagi teman - teman semua.

Untuk langkah pertama yang niscaya telah memakai Mikrotik RouterOS yang telah terdapat user dan password Hotspot dan untuk mengaksesnya yakni melalui winbox. Tahap selanjutnya yakni klik sajian yang ada diwinbox yang terletak pada posisi kiri atas " Settings > hide Password " . Fungsi klik pada opsi "hide password" yakni untuk menampilkan password yang dihidden.

Lalu langkah selanjutnya yakni masuk ke sajian "IP > Hotspot > Users" pilih salah satu user Hotspot (misal user admin). Pada pada kolom "Password" menampilkan password yang sesungguhnya dan bukan titik - titik (hidden). Nah, hingga disini sudah selesai. Semoga bermanfaat ya.

Comments