Walled Garden : Fitur Bypass Situs Pada Hotspot Mikrotik

Pernah mendengar "Walled garden" di Mikrotik RouterOS? Mungkin sebagian orang pernah memakai fitur Walled Garden di Mikrotik RouterOS. Pernah bypass beberapa situs pada Hotspot Mikrotik? Nah, Walled Garden yaitu fitur untuk bypass situs pada hotspot Mikrotik RouterOS. Mari bahas lebih lanjut.



Jika Router Mikrotik di setting untuk Router Hotspot Login. Maka saat ada pengguna internet yang terhubung ke router hotspot tersebut dan belum login ke hotpost (baru terhubung ke hotspot), maka secara umum tidak sanggup mengakses ke semua situs. Makara saat browsing ke situs tertentu, akan diarahkan ke halaman login terlebih dahulu.

Walled Garden merupakan fitur dari Mikrotik RouterOS untuk membypass situs saat pengguna internet sudah terhubung dengan hotspot tetapi belum login hotspot. Seumpama di Walled Garden disetting  situs yang sanggup diakses detik.com . Maka saat pengguna sudah terhubung hotspot dan belum login ke hotspot, hanya sanggup mengakses situs detik.com. Selain situs tersebut akan di arahkan ke halaman login. Dengan walled Garden, memungkinkan pengguna sanggup mengakses situs tertentu tanpa harus login ke hotspot Mikrotik RouterOS.

Tentunya dengan ada fitur Walled Garden akan menawarkan manfaat bagi si pemilik Hotpost tersebut, alasannya sanggup membypass situs yang diinginkan dan memungkinkan untuk mempromosikan situs si pemilik hotspot tersebut.

Comments