Routeros Mikrotik Tutorial - Cara ( Lagi ) Update Mikrotik RouterOS Melalui Terminal

Cara Update Mikrotik RouterOS kali ini berbeda dengan sebelumnya. Yang mana pada tutorial sebelumnya menggunakan winbox (desktop aplikasi) hanya dengan mengklik - klik untuk melalukan update Mikrotik, Pada bahasan kali ini Update Mikrotik RouterOS melalui Terminal (base text).


Cara ini nampaknya lebih mudah dan simple. Caranya hampir ibarat dengan yang ada di winbox ( Cara Update Mikrotik RouterOS (Dari Menu Update di Mikrotik) ) , bedanya jikalau perintah tadinya dengan klik maka kali ini diketik di terminal mikrotik. Tetapi meskipun begitu juga tetap perlu hati - hati alasannya nampaknya proses unduh dan restart berjalan secara backgrounding.

Untuk update Mikrotik RouterOS melalui terminal, pastikan perangkat router yang ingin diupdate terhubung dengan internet. Karena nantinya unduh file update di internet dan itu sudah otomatis dari Mikrotik RouterOS dan prosesnya berjalan secara backgrounding. 

Untuk urutannya ibarat pada gambar dibawah ini.


Prosesnya juga sama, setelah unduh filte update selesai, maka secara otomatis sistem akan restart untuk proses update dan tunggu sampai jawaban dan mampu dilakukan cek update. supaya bermanfaat.

Comments