Routeros Mikrotik Tutorial - Seperti Inilah Tampilan Utama RouterOS Mikrotik 6.37.1


Tampilan Utama RouterOS Mikrotik 6.37.1 tidak jauh dari versi 6 yang sebelumnya. Nah, ini hanya untuk sahabat - sahabat saja yang belum pernah mencoba atau menggunakan Mikrotik versi 6 terutama 6.37.1. Nah, menyerupai apakah tampilannya?? Ya, nampak menyerupai pada gambar diatas.


Jika menggunakan winbox versi terbaru ketika ini ( versi 3.7 ) nampaknya akan menunjukkan pengalaman yang lebih maksimal. Karena sepengalaman saya, ketika menggunakan winbox yang versi lama nampak ada beberapa opsi atau pengaturan yang tidak muncul. Dan pastinya bila menggunakan winbox versi terbaru dan menggunakan Mikrotik RouterOS terbaru jua dapat menunjukkan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Pada tamipan diatas yang mana login Mikrotik RouterOS 6.37.1 dengan menggunakan winbox 3.7 nampak muncul tiga menu berjajar horizontal ialah Session, Settings, Dashboard.

Dari menu - menu yang berjajar secara vertikal nampak terdapat icon yang merupahan indikasi dari setiap menu. Seperti pada menu interface. Disisi sebelahnya terdapat icon gambar interface. Dan masih banyak lagi pola lainnya.

Nah, bagi sahabat - sahabat yang ingin melihat lebih jauh lagi menyerupai apa Mikrotik RouterOS 6.37.1 tersebut mampu mencoba sendiri. Bisa menggunakan virtualbox untuk virtualisasi atau mampu juga menggunakan device RouterBoard Mikrotik secara langsung.

Comments