Routeros Mikrotik Tutorial - Tool Wireless Calculator Dari Mikrotik

Tool wireless calculator nampaknya sudah aneka macam yang merilis. Ada aplikasi AirLink Wireless Link calculator, ada Point to point estimator dari alphimax, dan mungkin masih banyak lagi. Dan kali ini ialah perihal tool wireless calculator dari Mikrotik.



Mikrotik menyediakan tool untuk mengkalkulasi wireless. tool tersebut dapat diakses melalui https://mikrotik.com/calculator. pada tool tersebut nampak ada peta yang mana mampu disetting titik - titik perangkat wireless dan ada kolom kalkulasinya. Nah, kalkulasinya itu mampu diubahsuaikan dengan kondisi dan kebutuhan.



Secara default ada dua titik yang sudah di siapkan dari tool Mikrotik. yaitu titik TX dan titik RX. titik tersebut mampu dipindah sesuai keinginan. Pada sisi kanan atas terdapat grafik kondisi tanah (tingkat ketinggian tanah). Kaprikornus pengguna mampu membuat perkiraan ketinggian tower jikalau dibutuhkan.



Karena grafik tersebut berdasarkan ketinggian tanah, maka masih perlu pertimbangan lagi alasannya diatas tanah pastinya ada pohon, gedung, dan lain sebagainya.

Comments