Routeros Mikrotik Tutorial - Upgrade Mikrotik RouterOS Versi 6.39.1

Beberapa waktu yang lalu Mikrotik telah menggulirkan upgrade versi terbaru Mikrotik, Yaitu mikrotik RouterOS Versi 6.39.1. Sudah lama penulis tidak mengupdate content dan alasannya yaitu sibuk (sok sibuk), ternyata sudah ada aneka macam update dari Mikrotik. Dan yang dibahas kali ini yaitu versi terakhir ketika ini dari Mikrotik RouterOS.



Mikrotik RouterOS versi 6.39.1 dirilis pada tanggal 27 April 2017. Ternyata sudah sekitar 1 bulan lebih. Versi ini yaitu versi yang stabil. Kaprikornus kemungkinan pengguna mampu menggunakan Mikrotik versi ini dengan aman.

Lalu apa yang gres di Mikrotik RouterOS versi 6.39.1? Berikut dibawah ini yaitu Changelog alias daftar pembaharuannya. (diambil dari Mikrotik.com)

What's new in 6.39.1 (2017-Apr-27 10:06):

*) defconf - discard default configuration startup query with RouterOS upgrade;
*) defconf - discard default configuration startup query with configuration change from Webfig;
*) smb - fixed external drive folder sharing when "/flash" folder existed;
*) smb - fixed invalid default share after reboot when "/flash" folder existed;
*) upnp - fixed firewall nat rule update when external IP address changes;
*) dns - made loading thousands of static entries faster;

 Dari banyaknya pembaharuan tersebut diatas, nampaknya yang paling sering penulis gunakan yaitu ihwal dns. Pembaharuan dns ini sangat bermanfaat sekali jikalau digunakan para jaringan / network yang berskala besar. 

Bagi sobat - sobat yang ingin mengupdate ke Mikrotik versi terbaru, sudah mampu di untuh melalui situs resmi Mikrotik. supaya bermanfaat dan jikalau ada pertanyaan dari sobat - teman, mampu ditulis pada kolom komentar.

Comments