Akses Winbox Untuk Mikrotik Routeros Versi 6.38 Minimal Versi 3.7?

Mikrotik beberapa waktu yang kemudian telah merilis RouterOS versi 6.38. Yang mana untuk kanal winbox untuk Mikrotik RouterOS versi 6.38 minimal 3.7. Jadi, pastikan versi winbox terbaru ketika ini yang dipakai untuk mengakses Mikrotik RouterOS versi 6.38.

Penulis kemarin telah mencoba untuk mengakses Mikrotik RoouterOS versi 6.38 dengan memakai winbox versi 3.7 dan berjalan dengan lancar. Ketika penulis mencoba mengakses memakai winbox versi 2.2.18, dan ternyata dapat diakses juga. Nampak tidak ada dilema ketika mengakses Mikrotik RouterOS dengan winbox 2.2.18. Yang nampak menyerupai pada gambar dibawah ini.


Lalu penulis mencoba lagi dengan memakai winbox versi 3.0rc6 nampak muncul pesan error yang mana ada klarifikasi bahwa untuk mengakses Mikrotik RouterOS versi 6.38 membutuhkan winbox terbaru dan diminta untuk upgrade winbox.


Jadi, baiknya bagaimana ya?? kalau berdasarkan penulis, sebab di changelognya sudah ada keterangan untuk winboxnya minimal versi 3.7, maka gunakan versi yang minimal 3.7. Karena bila memakai versi yang lama, takutnya ada beberapa fitur yang tidak dapat ditampilkan pada winbox tersebut dan dapat jadi ada bug atau permasalahan yang lain.

Comments