Baca Manual Sambil Konfigurasi Mikrotik Jadi Lebih Mudah

Di Mikrotik pengguna sanggup baca Manual sambil konfigurasi Mikrotik. Maksudnya disini pengguna Mikrotik RouterOS tidak perlu membuka Browser untuk mengakses manual Mikrotik tapi di Mikrotik tersebut sudah ada Manual. Gimana ya?? masih bingung?? Mari Bahas lebih lanjut.


Manual di Mikrotik tersebut sanggup diakses saat pengguna sedang remote Mikrotik RouterOS memakai tool Winbox. Nah, didalam winbox tersebut ada jendela untuk mengakses manual Mikrotik untuk mencari atau mempelajari pengaturan Mikrotik sambil Praktek. Ya, jikalau siswa sekolah bilang menyontek,.. hehehehe. 

Supaya sanggup mengakses Manual Mikrotik di winbox berjalan dengan normal dan lancar, pastikan perangkat Mikrotik RouterOS telah terhubung ke internet. Kaprikornus dari Router sanggup saluran internet. Jika hal tersebut sudah terpenuhi, maka dari sajian winbox yang berjajar secara vertikal itu klik atau pilih sajian Manual. Maka secara otomatis muncul jendela Manual yang mana jikalau dilihat - lihat nampaknya menyerupai wiki Mikrotik. Ya, Wiki Mikrotik yang diakses melalui winbox Mikrotik. Nah, langkah selanjutnya tinggal menyontek sambil konfigurasi Mikrotik sanggup lebih nyaman dan tidak perlu lagi buka - buka browser.

Comments