Bagaimana Cara Upgrade Winbox Ke Versi Terbaru Untuk Remote Mikrotik Routeros?

Adakah cara upgrade Winbox untuk remote Mikrotik RouterOS melalui sajian yang ada di winbox? Mungkin, kalau teman - teman memakai Winbox versi 2.x nampak tidak ada sajian untuk melaksanakan upgrade winbox. Lalu bagaimana kalau telah memakai winbox versi 3.x? apakah dapat melaksanakan upgrade ke versi terbaru?

Sebenarnya ada cara yang gampang untuk upgrade winbox, yaitu tinggal download saja di situs resmi Mikrotik, maka disana pastinya sudah ada winbox versi terbaru. Tapi, kalau teman - teman kesulitan untuk mencari winbox terbaru dan telah memakai winbox versi 3.x mungkin cara kali ini dapat dipakai biar dapat diupgrade ke versi yang terbaru.

Pada bahasan kali ini, penulis mencoba melaksanakan upgrade winbox dari versi 3.0rc6 ke winbox versi terbaru dikala ini yaitu versi 3.7 . Untuk caranya sangat gampang sekali. Langkah - langkahnya yaitu sebagai berikut.

Untuk langkah pertama, pastikan komputer atau Laptop telah terhubung ke internet. Lalu menjalankan aplikasi winbox versi 3.0rc6. Pada sajian winbox paling atas ada dua sajian yaitu "File" dan "Tools". Klik sajian "Tools > Check For Updates". Maka akan nampak tampilan ibarat dibawah ini.


Pada gambar diatas nampak list update winbox dan yang terbaru dikala ini yaitu versi 3.7. langkah selanjutnya yaitu tinggal klik sajian "Upgrade" dan secara otomatis akan terjadi proses download winbox terbaru dan aplikasi winbox akan ter-restart dengan sendirinya. Setelah restart winbox selesai, maka versi winbox sudah menjadi yang terbaru dikala ini yaitu versi 3.7.

Sampai disini progres upgrade winbox untuk remote Mikrotik RouterOS sudah jawaban dan siap untuk digunakan. Semoga bermanfaat.

Comments