Cara Melihat Spesifikasi Perangkat Yang Menjalankan Mikrotik Routeros


Spesifikasi perangkat sangatlah penting untuk diketahui saat akan dipakai sebagai kebutuhan. Apalagi perangkat yang menjalankan Mikrotik RouterOS. Meskipun spesifikasi perangkat yang menjalankan Mikrotik RouterOS tidak perlu muluk - muluk tetapi tetap saja harus mengetahui spesifikasinya.

Sebenarnya saat membeli perangkat Mikrotik RouterBoard sudah ada spesifikasinya. Atau mungkin spesifikasinya sanggup dilihat melalui internet. Misalkan RouterBoard 450G, yang mana spesifikasinya sanggup dicari di internet ataupun pada browsur. Ketika kita dihadapkan pada kondisi tidak ada internet dan browser atau yang lainnya dan yang ada hanyalah perangkat RouterBoard (misal RB450G) dan komputer saja, kemudian bagaimana cara melihat spesifikasi perangkat tersebut? Caranya ialah melihat melalui Mikrotik RouterOS.

Mikrotik RouterOS terdapat fitur untuk mengecek atau melihat spesifikasi perangkat yang digunakan. Ya, tolong-menolong mungkin semua sistem operasi sudah ada fitur untuk melihat perangkat dengan cara yang berbeda - beda. Nah, pada bahasan kali ini ialah cara melihat spesifikasi perangkat yang menjalankan Mikrotik RouterOS.

Langkah yang pertama, pastikan login ke perangakt yang menjalankan Mikrotik RouterOS. Bisa PC atau RoouterBoard atau yanhg lain yang enting menjalankan Mikrotik RouterOS. Untuk lebih mudah, login memakai winbox.

Pilih dan klik hidangan " System > Resources " maka muncul jendela Resources. Nah, pada jendela Resources tersebut menampilkan spesifikasi perangkat.

Jika memakai Command Prompt atau Terminal Mikrotik, sanggup memakai perintah "system resources print " kemudian tekan enter. Untuk misalnya ialah menyerupai pada gambar dibawah ini.


Sampai disini sudah selesai. Teman - teman sanggup melihat Spesifikasi Perangkat yang menjalankan Mikrotik RouterOS. supaya bermanfaat dan terima kasih.

Comments