Cara Memblokir Game Mobile Legends Di Mikrotik Routeros

Cara Memblokir game Mobile Legends di Mikrotik RouterOS. Mobile Legends yaitu aplikasi game android yang ketika ini cukup populer. Oh ya, game Mobile Legends tidak hanya di android, ternyata di iOS juga ada. Saat ini banyak peminatnya dan cukup populer.



Game Mobile Legends 
Game Mobile Legends yaitu game yang beruta team sebanyak 5 orang untuk melawan team lain yang berjumlah 5 orang juga. Misi utamanya yaitu melindungi Tower utama. Game ini cukup menarik alasannya yaitu untuk team yang berisikan 5 orang tersebut dapat berupa teman atau orang lain yang sesama pengguna bahkan ada yang dari luar negeri juga.

Game Mobile Legends Diminati oleh Banyak Orang
ketika ini game Mobile Legends sangat diminati oleh banyak orang. Mulai dari anak - anak sampai orang dewasa. Bahkan di game ini juga ada turnament resmi dan hadiahnya jutaan rupiah.

Karyawan kantorpun banyak juga yang memainkan game Mobile Legends. Mahasiswa pun juga tidak kalah untuk memainkan game yang terkenal ketika ini. saking sukanya dengan game Mobile Legends, pengguna bahkan rela berbaim berjam - jam bahkan ketika kerja ataupun ketika pelajaran dikampus. Jika sebagai karyawan pastinya dapat mengganggu kinerja karyawan. Jika mahasiswa pastinya dapat mengganggu acara berguru mengajar. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Administrator harus melaksanakan pemblokiran game tersebut disaat jam - jam efektif. Bisa saja memblokir antara jam 8 pagi sampai sore, sehingga acara baik di kantor ataupun di daerah kuliah atau lainnya dapat berjalan dengan lancar dan efektif. Lalu Bagaimana cara memblokirnya? mari kita bahas lebih lanjut.

Cara memblokir Game Mobile Legends di Mikrotik RouterOS
Untuk melaksanakan pemblokiran, mungkin akan lebih gampang memakai Mikrotik RouterOS. Kenapa memakai Mikrotik RouterOS? yang pertama alasannya yaitu ada remote melalui winbox sehingga gampang untuk melaksanakan konfigurasinya. Di Mikrotik RouterOS juga ada banyak tools yang dapat dipakai untuk melaksanakan filtering kontent tersebut.

Pada game Mobile Legends, ketika awal akan login account dan bahkan load full file game memakai port 30021 dengan protokol tcp. Makara load awalnya memakai IP Address 161.202.207.41 dengan protocol TCP dan port 30021. Ketika Port tersebut diblokir maka game Mobile Legends akan stuck ketika loading file game diawal dan tidak dapat digunakan. Oh ya, dapat jadi IP server dan port yang dipakai kedepan dapat berubah. Tapi pada ketika ini ( artikel ini ditulis ) memakai IP Server dan port tersebut diatas.

Untuk cara settingnya akan penulis update lagi. Semoga dengan bahasan di atas dapat menambahkan pengetahuan wacana bagaimana cara memblokir game Mobile Legends di Mikrotik RouterOS.

Comments