Fitur Loop Protect Untuk Mengatasi Looping Pada Bridge Di Mikrotik Routeros


Salah satu fitur yang berdasarkan penulis gres di Mikrotik RouterOS yaitu fitur Loop Protect. Fitur Loop Protect Untuk Mengatasi Looping Pada Bridge di Mikrotik RouterOS. Dari gosip yang beredar menjelaskan bahwa fitur tersebut hadir pada Mikrotik RouterOS versi 6.37 atau terbaru.



Teman - teman sudah tahukah apakah itu bridge?? atau Switching? jikalau belum, mungkin teman - teman sanggup baca - baca dulu di internet. Nah, fitur Loop Protect tersebut yaitu untuk mengatasi looping pada switching atau/dan bridging.

Looping itu apa ya?? Ada citra menyerupai berikut. saat perangkat (misalkan switch), memakai satu kabel dan pada ujung kabel tersebut terhubung pada perangkat yang sama ( satu switch). Maka kondisi tersebut menjadikan looping. Paket yang dikirim melalui kabel tersebut akan berputar terus menerus alasannya yaitu tujuan paket tersebut tidak ketemu.

Pada perangkat RouterBoard Mikrotik terdapat fitur switching. saat fitur tersebut diaktifkan maka itu fungsinya sama dengan perangkat switch lain pada umumnya. RouterBoard tersebut hanya sanggup meneruskan paket saja dan jikalau paket tersebut belum hingga tujuan, ya dikirim terus menerus. Nah, untuk mengatasi looping tersebut, pada Mikrotik RouterOS (minimal versi 6.37) telah terdapat fitur Loop Protect.

Comments