Kapan Dikala Yang Sempurna Untuk Me-Reset Mikrotik Routeros?

Ada fitur untuk me-reset Mikrotik RouterOS diperangkat yang menjalankan Mikrotik. Biasanya untuk me-refresh ulang Mikrotik RouteOS.Tapi, kapan ya ketika yang sempurna untuk me-reset Mikrotik RouterOS?

Berdasarkan pengalaman penulis ketika memakai Mikrotik RouterOS, ada ketika - ketika dimana membutuhkan reset Mikrotik RouterOS, entah pada soft reset ataupun hard seret. Soft reset yang dimaksud disini ialah me-reset Mikrotik RouterOS melalui sistem Mikrotik dan Hard reset ialah me-reset Mikrotik RouterOS melalui hardware perangkat Mikrotik ( menyerupai menekan tombol reset pada perangkat Mikrotik ).

Berikut ketika yang diharapkan penulis untuk melaksanakan reset pada perangkat Mikrotik RouterOS.

Untuk yang pertama ialah ketika lupa terusan login ke Mikrotik RouterOS. Ya, mungkin ini nampaknya hal yang sangat jelek jikalau hingga lupa terusan username dan password perangkat router. Karena tidak sanggup mengakses Mikrotik RouterOS, otomatis membutuhkan reset Mikrotik RouterOS. Cara yang dipakai ialah melalui hard reset (menekan tombol reset perangkat atau melalui netInstall).

Yang kedua ialah ketika diakses nampa menyerupai hang (tidak ada proses sama sekalisetelah login). Penulis pernah menemui kondisi menyerupai itu. Kaprikornus ketika login Mikrotik Melalui winbox, sehabis masuk ke sistem dan klik sajian interface misalnya. Semua hanya diam. Yang mana biasanya muncul trafik dan angka yang berubah - ubah, tapi ketika itu malah membisu nampak menyerupai hang. Kondisi tersebut pernah dilakukan reset pada Mikrotik RouterOS dan semua kembali normal. Penulis memakai cara soft reset melalui terminal Mikrotik (console).

Kondisi yang selanjutnya ketika pada Mikrotik RouterOS terdapat aneka macam konfigurasi sehingga bermasalah dan sulit untuk dilakukan troubleshooting/perbaikan. Daripada pusing - pusing, biasanya dilakukan reset konfigurasi dan dilakukan setting ulang.

Mungkin teman - teman punya pengalaman lain sehingga harus me-reset Mikrotik RouterOS yang ada diperangkat? sanggup dishare pada kolom komentar yang ada dibawah. Terima kasih.

Comments