Manfaat Fitur Live Chat Pada Hotspot Login Mikrotik Routeros

Selamat siang sobat - sobat semua, bagaimana kabarnya? agar semua baik - baik saja ya dan tetap masih semangat mencar ilmu Mikrotiknya. Dibahasan kali ini ialah ihwal fitur Chat pada Hotspot login Mikrotik RouterOS. Fitur Chat mungkin mempunyai tugas yang penting untuk meningkatkan layanan Hotspot Mikrotik.



Apa Itu Hotspot login Mikrotik RouterOS?
Mikrotik RouterOS telah menyediakan fitur Hotspot. Teman - sobat niscaya sudah tahu apa itu hotspot. Jika belum tahu,. dapat search dulu di Google ihwal hotspot. Nah, hotspot di Mikrotik RouterOS merupakan fitur dimana jikalau pengguna ingin memakai hotspot, maka harus login terlebih dahulu memakai username dan password. Jika sudah memasukkan username dan password, maka dapat login dan berinternetan ria.

Ketika ingin berinternetan melalui hotspot Mikrotik RouterOS, maka secara default sistem Mikrotik akan menampilkan login page terlebih dahulu. Nah, melalui login page tersebut pengguna dapat memasukkan username dan passwordnya untuk login. Username dan password diperoleh dari penyedia hotspot tersebut.

Fitur Live Chat Pada Hotspot Login Mikrotik RouterOS
Secara default, di login page hotspot Mikrotik RouterOS belum ada fitur live chat. Kaprikornus pengguna yang ingin hotspotnya harus secara pribadi mendatangi direktur / penyedia hotspot untuk memperoleh username dan passwordnya.

Dengan adanya fitur Live Chat tersebut, maka pengguna tinggal melaksanakan chat saja untuk memperoleh username dan passwordnya, pengguna melaksanakan chat ke penyedia layanan hotspot Mikrotik RouterOS untuk meminta username dan password login. maka selanjutnya penyedia dapat mengirimkan username dan passwordnya melalui Live Chat tersebut.  Kaprikornus nampak Lebih praktis.

Aplikasi Penyedia Live Chat Untuk Hotspot Login Mikrotik RouterOS
Saat ini sudah ada aneka macam aplikai chat menyerupai telegram, Tawk.to, Whatsapp, dan lain sebagainya. Penulis pernah mencoba menerapkan salah satu aplikasi penyedia Live Chat untuk Hotspot login Mikrotik RouterOS. Aplikasi tersebut ialah Tawk.to.

Tawk.to ialah aplikasi gratis, meskipun ada yang berbayar. Penulis memakai yang gratis nampak sudah cukup untuk menciptakan fitur Live Chat di Hotspot Login Mikrotik RouterOS.

Kaprikornus penulis menerapkan pada hotspot login Mikrotik RouterOS. ada settingan yang perlu ditambahkan baik di Mikrotik RouterOSnya maupun di html login page hotspotnya. sehabis settingan selesai, langkah selanjutnya ialah pengetesan.

Pengguna dapat melaksanakan chat pribadi melalui browser dihalaman login page hotspotnya dan penulis dapat pribadi membalas chatnya. Kaprikornus dapat lebih efektif untuk mengirimkan username dan password login hotspot. Selain itu, pengguna juga dapat bertanya - tanya paket langganan yang ada di hostpot. dan masih ada manfaat lainnya.

Kedepan mungkin penulis akan berbagi artikel cara mengkonfigurasinya dan agar dapat bermanfaat bagi sobat - sobat semua.

Comments