Newsletter Mikrotik Bulan September 2017

Pada bulan September ini Mikrotik kembali menghadirkan Newsletter di situs resminya. Newsletter Mikrotik buln September #78 memperlihatkan warta - warta gres seputar Mikrotik dan produk Mikrotik. 



Mikrotik memperkenalkan perangkat gres yaitu Wireless Wire. Ada keterangan "1Gbps full duplex without cables" yang mana berarti perangkat wireless Wire ini mempunyai derma wireless dengan bandwidth 1Gbps full duplex. berdasarkan penulis, ini sangat keren. Saat ini nampaknya masih jarang ada perangkat yang mendukung wireless  dengan kecepatan 1Gbps. Ada penjelasakn lebih lengkap di Newsletter bulan september.

Ada perangkat gres dari Mikrotik yaitu FiberBox. FiberBox ialah router outdoor yang mempunyai lima port SFP. Nah, perangkat ini nampaknya hanya mendukung kabel fiber optik. FiberBox masih membutuhkan module SFPnya. Didalam pembelian ada SFP Module, power adaptor, mounting set, dan plastic zip tiles.

Ada juga perangkat lain yaitu RB1100AHx4 . nampaknya ini ialah mengembangan dari RB1100AHx2. Pastinya RB1100AHx4 ini mempunyai spesifikasi yang tinggi.  Throughput yang dipakai dapat mencapai 7,5 Gbps.

Selain yang disebutkan diatas, masih ada lagi produk Mikrotik ibarat mUPS, M11G, PW48V - 12V150W, dan lain masih banyak lagi. Teman - teman dapat mendownload eksklusif file Newsletter Mikrotik bulan September 2017 di situs resmi mikrotik.

Comments