Cara Mengganti Jenis Font Di Windows 8

Setiap insan mempunyai selera yang berbeda beda, baik dalam hal gaya hidup, makanan, hobi, dan hal lainya, begitupun dengan gaya / tampilan sistem operasi sebuah komputer, khususnya jenis goresan pena / font yang di gunakan, terkadang kita merasa tidak cocok dengan setingan default sebuah sistem operasi, walaupun settingan default tersebut sudah sedemikian rupa di buat untuk kenyamanan pemakainya, tetap saja kita ingin menggantinya sesuai selera.

Mengganti font pada system operasi itu sangat penting ,sebagai pengguna tentu menginginkan komputer yang ia gunakan dapat lebih nyaman pada ketika penggunaannya. Pada sistem operasi windows sebelumnya ialah windows 7, kita dapat mengganti jenis font dengan mudah, kita hanya perlu mengakses Personalize > Color > Color and Appearance Setting saja.
Namun sayang pada versi terbarunya Windows 8, kita tidak mengganti font semudah windows 7, kita harus memakai sebuah software khusus ialah Windows 8 Font Charger, dengan software ini kita dapat mengubah jenis font ibarat yang kita inginkan tanpa harus mengubah registry windows. 

Sekilas mengenai Windows 8 Font Charger, software ini di buat oleh Ogre dengan tujuan untuk mengubah jenis font di sistem operasi windows 8, penggunaan software ini sangatlah gampang dan gratis pula, kita hanya tinggal klik option yang ada dan menentukan sesuai impian dan klik apply untuk menerapkanya.
Namun entah kenapa situs resmi pembuat software ini ogresite.com tidak dapat di akses, sehinggaa kita tidak dapat mendownloadnya eksklusif di website resminya, namun jangan khawatir anda dapat mendownload secara legal melalui link ini (copy)
http://www.mediafire.com/download/zf60cq4sfqcdxw5/Windows+8+Font+Changer.exe

Cara Mengganti Jenis Font Di Windows 8
Sebelum memulai tutorial ini pastikan anda sudah mempunyai software ini, bila sudah :
1. Buka / Jalankan Windows 8 Font Charger, sehingga akan muncul halaman ibarat ini :
Keterangan 
- A : Bagian yang akan di ganti jenis fontnya
- B : Jenis font yang di pilih
2. Isilah bab a dan b sesuai impian anda, sebelum anda klik ok, anda dapat melihat misalnya / preview dari jenis font yang di pilih di dalam kolom C
3. Jika sudah pas dengan impian anda, klik saja apply
4. Lalu akan muncul sebuah kotak yang berisi pesan konfirmasi, Apakah anda ingin melaksanakan restart untuk menerapkan konfigurasi yang telah anda tetapkan, Jika Ya pilih Log Off, bila tidak pilih later
Tunggu beberapa ketika maka anda akan melihat perubahan pada jenis font di windows anda
itulah cara mengubah jenis abjad di windows 8, gampang bukan ?
sekian tips kali ini semoda bermanfaat

Comments