Routeros Mikrotik Tutorial - Akses Winbox Untuk Mikrotik RouterOS versi 6.38 Minimal versi 3.7?

Mikrotik beberapa waktu yang lalu telah merilis RouterOS versi 6.38. Yang mana untuk susukan winbox untuk Mikrotik RouterOS versi 6.38 minimal 3.7. Jadi, pastikan versi winbox terbaru ketika ini yang digunakan untuk mengakses Mikrotik RouterOS versi 6.38.

Penulis kemarin telah mencoba untuk mengakses Mikrotik RoouterOS versi 6.38 dengan menggunakan winbox versi 3.7 dan berjalan dengan lancar. Ketika penulis mencoba mengakses menggunakan winbox versi 2.2.18, dan ternyata mampu diakses juga. Nampak tidak ada dilema ketika mengakses Mikrotik RouterOS dengan winbox 2.2.18. Yang nampak ibarat pada gambar dibawah ini.


Lalu penulis mencoba lagi dengan menggunakan winbox versi 3.0rc6 nampak muncul pesan error yang mana ada penjelasan bahwa untuk mengakses Mikrotik RouterOS versi 6.38 membutuhkan winbox terbaru dan diminta untuk upgrade winbox.


Jadi, baiknya bagaimana ya?? kalau menurut penulis, alasannya di changelognya sudah ada keterangan untuk winboxnya minimal versi 3.7, maka gunakan versi yang minimal 3.7. Karena jikalau menggunakan versi yang lama, takutnya ada beberapa fitur yang tidak mampu ditampilkan pada winbox tersebut dan mampu jadi ada bug atau permasalahan yang lain.

Comments