Membuat Aktivitas Password Reset Windows Sendiri Dengan Mudah

Password Reset Disk (PRD) yaitu sebuah fitur di sistem operasi windows yang berfungsi untuk menciptakan mereset password login windows dalam bentuk backup sebuah file (biasanya) berjulukan userkey.psw, sehiingga kalau seorang user lupa password login windows, user tersebut hanya tinggal mengaktifkan fitur ini saja dan hasinya password windows dapat di reset.
Untuk cara menciptakan PRD pun sangatalah mudah, hal pertama yang harus kita persiapkan yaitu sebuah flash disk dengan kapastias berapa saja dan yang ke dua tentunya system windows itu sendiri, untuk jenis windows yang di gunakan di sini saya memakai windows 7, kalau sudah siap semuanya ayo kita mulai artikelnya :

1. Pertama kita harus masuk ke pengaturan user account terlebih dahulu, caranya klik start (logo windows) kemudian klik icon user account anda (di pojok kanan atas sajian start). maka akan muncul tampilan menyerupai ini :

2. Di sebelah kiri anda akan melihat sebuah baris menu, diantara sajian menu tersebut, klik sajian yang ke tiga yaitu Create a password reset disk, sehingga akan muncul obrolan box menyerupai ini :

3. Ini hanyalah tampilan awal saja, yang isinya kurang lebih menjelaskan wacana fungsi dari sajian yang anda klik sebelumnya yaitu Create a password reset disk, klik saja next

4. Di tahap ini secara otomatis akan ada sebuah list Flash Disk yang sudah terhubung dengan komputer, cek apakah flash disk anda sudah terpasang, kalau belum pasang terlebih dahulu flash disknya, Jika sudah klik nama flash disk yang akan anda gunakan untuk menyimpan file password reset disk, dan klik next
Jika anda sudah memasang flash disk dan tidak muncul di halaman ini, close halaman kemudian ulangi langkah di tahap no 2.

5. Jika sudah, tuliskan password yang sedang anda gunakan untuk login windows, kalau sudah klik next

6. Tunggu hingga proses selesai, tapi hening saja proses ini tidak memakan waktu yang lama, hanya beberapa menit bahkan detik saja.

7. Jika proses sudah tamat maka akan ada pemberitahuan menyerupai ini :
klik saja finish untuk menuntaskan prosesnya

8. Untuk memastikan proses tersebut sudah berjalan dengan benar, buka windows explorer flash disk anda, caranya klik icon windows explorer atau tekan tombol kombinasi Windows + E, lalau klik drive flash disk anda dan pastikan ada file userkey.psw, kurang lebihnya menyerupai ini :
Jika ada, hal itu menunjukan proses yang telah anda lakukan sudah berjalan dengan benar dan sukses
Simpanlah backup login tersebut dengan baik, alasannya yaitu kalau di ketahui orang lain, dapat ancaman orang tersebut dapat saja membaj*k komputer / laptop yang anda gunakan.
Sekian tips kali ini biar bermanfaat.

Comments