Cara Menginstall Mikrotik

Cara menginstall Mikrotik sanggup dilakukan dengan beberapa cara.  Sepengetahuan penulis, sanggup memakai dua cara (mungkin ada yang tahu cara lain). Cara menginstall Mikrotik diantaranya ialah memakai CD Disk dan dengan cara memakai NetInstall. Kedua cara tersebut mempunyai metode yang berbeda.


Jika perangkat yang akan dipasang atau diinstall Mikrotik berupa x86 (perangkat Desktop/PC), maka sanggup memakai media CD Disk. file ISO dari Mikrotik diburning terlebih dahulu ke CD Disk dan langkah selanjutnya yaitu melalui CD Room dijadikan boot pertama. Maka secara otomatis saat proses booting, untuk pertama kali yang dibaca ialah CD Disk yang ada di DC Room dan sanggup dilanjutkan untuk Proses Installasi menyerupai installasi Sistem operasi pada umumnya. Hanya bedanya jikalau Mikrotik lebih simpel dan mudah.

Jika perangkat yang dipakai ialah perangkat RouterBoard yang dirilis oleh Mikrotik, maka sanggup memakai opsi NetInstall. Karena RouterBoard tidak mendukung CD Room sehingga tidak sanggup melaksanakan installasi Mikrotik melalui CD Disk. Dari Mikrotik telah menyiapkan aplikasi NetInstall. Dengan tahapan - tahapan yang telah disediakan pada manual Mikrotik untuk proses Installasi Mikrotik dengan metode NetInstall, maka akan mempermudah proses Installasi Mikrotik pada Perangkat RouterBoard. Biasanya NetInstall dilakukan para perangkat RouterBoard yang mempunyai RouterOS Mikrotik yang error atau bermasalah. Nah, untuk memperbaikinya pengguna sanggup melaksanakan reset Mikrotik dengan NetInstall.

Atau mungkin teman - teman ada cara lain untuk Installasi RouterOS Mikrotik? sanggup di Share melalui hidangan comment yang ada dibawah ini.

Comments